KALAM HIKMAH Jika anda imgin tahu kedudukan anda disisi Allah Maka lihatlah kedudukan Allah di hati anda

Kamis, 11 Oktober 2012

SAAT PRIA KECEWA, WANITA MERASA BAHAGIA



Pasangan (Pria) sedang merasa sedih, marah atau kecewa dan Wanita merasa senang? Terdengar sangat kejam, tapi begitulah faktanya. Wanita, menurut penelitian, akan merasa bahagia saat pasangannya dalam kondisi kecewa.
Baik kekasih maupun istri, memang cenderung senang ketika pasangannya memperlihatkan emosi negatifnya, berupa kesedihan dan kekecewaan. Itu karena, sebagian besar wanita menganggap kalau diperlihatkannya emosi merupakan pertanda kalau hubungan dalam kondisi sehat.
Hal ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh tim dari Universitas Harvard, Amerika Serikat. Juga diketahui, saat seorang pria menyadari pasangannya dalam keadaan marah, wanita juga akan lebih bahagia.
Kondisi tersebut menggambarkan kalau wanita menyukai kondisi di mana pasangannya merasa tidak puas. Itu karena, menunjukkan kuatnya "keterlibatan" atau "investasi" dalam kebersamaan mereka.
"Hal ini konsisten dengan apa yang diketahui soal emosi wanita yang sering mengalami ketidakpuasan ketika pasangannya menghindar atau menarik diri secara emosi ketika menanggapi konflik," kata Dr. Shiri Cohen, kepala penelitian seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.
Penelitian yang dipublikasi oleh American Psychological Association ini, melibatkan 156 pasangan heteroseksual. Status hubungan mereka, 56 % menikah dan sisanya menjalani hubungan berkomitmen.
Selama penelitian, tiap pasangan diminta untuk mendeskripsikan pertengkaran dengan pasangannya dalam kurun waktu dua bulan terakhir yang menyebabkan rasa kesal, frustasi dan mengecewakan. 
"Secara keseluruhan, temuan dari studi ini menunjukkan bahwa pria kemungkinan merasa lebih puas dalam hubungan ketika mereka secara akurat dapat membaca emosi positif pasangannya. Sementara, kepuasan hubungan bagi wanita justru ketika secara akurat dapat membaca emosi negatif pasangannya," kata kata Dr. Cohen.

1 komentar:

  1. Aku yakin setiap gay slalu berharap hubungan langgeng & jangka panjang. Nyaman. Santai. Tidak tertekan.
    Kebanyakan gay yg beredar adalah kaum feminim,
    yg latarbelakang mereka, jauh mendalami sisi kewanitaan.
    Cemburu tinggi.
    Super protektif.
    Mengekang.
    Serta hal" lain yg bersifat ingin memiliki utuh, seperti takut kehilangan.
    Aku kurang tau apa banyak penyuka karakter seperti itu?
    Setahu aku banyak yg malah menghindari.
    Bukan menghakimi mereka,
    tapi kasus" tragis sebelumnya, bukankah berawal dari sifat labil seperti itu?
    Mudah"an pembaca yg berniat baik, tidak salah dalam mengenal seseorang. Apalagi anda yg punya reputasi yg tinggi, tentu membutuhkan privacy yg extra.
    Kenali pola pikir seseorang, tentu bisa ditentukan bagaimana kwalitas pribadi yg anda cari... Fisik tidak menjamin hubungan yg nyaman....
    Wss... From me O85664600785

    BalasHapus

Anda Pengunjung yang ke

PENGGEMAR FAVORIT

My Home

My Home

My Ma'had

My Ma'had