KALAM HIKMAH Jika anda imgin tahu kedudukan anda disisi Allah Maka lihatlah kedudukan Allah di hati anda

Sabtu, 02 Juli 2011

Empat Kunci Kebahagiaan Hidup


Manusia hidup tentu membutuhkan kebahagiaan. Untuk mencapainya harus melalui beberapa tahapan yang perlu ditempuh.

"Kunci pertama yang ditempuh dengan menjadikan seorang istri menjadi sholihah yang merupakan dambaan semua laki-laki. Karenanya, seorang suami perlu mendidik pendamping hidupnya agar menjadi perempuan yang baik dalam segala aspek,"
Adapun kunci yang kedua, lanjutnya, menjadikan anak peribadi yang sholih dan sholihah. Pendidikan agama, “Sehingga orang tua perlu memasukkan anak-anaknya ke lembaga agama semisal Pesantren maupun Madrasah,” Selain itu, tambahnya pendidikan umumnya jangan dikesampingkan. Agar dunia dan akhirnya seimbang.

Ketiga, banyak bergaul dengan orang sholih. Dengan bergaul dengan orang sholih, tuturnya diri kita pun akan menjadi baik juga. “Seringlah berkumpul dengan orang alim maka kita pun niscaya akan meniru kebaikan orang alim tersebut,”
Kunci kebahagiaan yang terakhir, pungkasnya dalam mencari nafkah diusahakan di Negara sendiri. Tidak perlu sampai keluar Negeri. “Berapapun harta yang kita dapat dari kerja keras kita perlu sekali untuk disyukuri agar rizkinya menjadi berkah,”

Kita sangat prihatin banyak warga Indonesia yang menjadi TKI atau TKW hanya untuk mencari nafkah. Apalagi sampai nyawa yang harus dipertahukan karena diduga membunuh majikannya. Untuk itu, kita berharap agar penduduk Negeri ini cukup bekerja di Negara sendiri.

“kita yakin jika mau berikhtiar dan berdoa, Allah akan selalu melapangkan rizki kita,"

di kutip dari http://zakimuhyiddin.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Pengunjung yang ke

PENGGEMAR FAVORIT

My Home

My Home

My Ma'had

My Ma'had